Kisah kasih Pierre Tendean kepada calon istrinya

Peristiwa G30S/PKI adalah peristiwa besar yang memilukan untuk Negara Indonesia, penghianatan PKI terhadap Negara sangat betul-betul bengis dan licik. Dan akhirnya ada enam Jenderal TNI dan satu perwira TNI menjadi korban. Diantara tujuh korban kebengisan PKI, ada satu kisah cinta yang memilukan dari korban G30S/PKI yakni Letnan Piere Tendean. Kala itu kapten Pierre Tendean disiksa di lubang buaya dan ditembak berulang kali lalu dibuang jasadnya di Lubang Buaya.

Kapten Pierre Tendean saat itu masih berumur 26 tahun, namun karir di Militernya sangat baik. Dibalik usia mudanya Pierre Tendean sudah menjadi ajudan dari Jendral A.H Nasution. Harusnya saat peristiwa itu terjadi Kapten Tendean harus berada di Semarang, karena akan merayakan ulang tahun ibunya Cornet M.E yang merupakan keturunan Warga Perancis.

Belum sempat pulang, tiba-tiba rumah Jendral A.H Nasution sudah di rubungi oleh gerombolan dari PKI yang berteriak ingin membunuh sang Jendral. Kerasnya suara tembakan menggema di setiap pojok rumah Nasution. Namun beruntung, dari banyaknya peluru yang berterbangan tidak ada satupun yang terkena oleh sang Jendral. Sang Jenderal pun akhirnya bisa lolos dan menyelamatkan diri dari gerombolan PKI.

karena tembakan PKI yang membabi buta akhirnya mengenai anak peremuan dari sang Jendral, Ade Irma Suryani yang masih kecil dan berusia 5 tahun. Saat itu Ade baru bangun dan keluar kamar karena berisiknya suara tembakan, sialnya enam peluru mengenai diri dari Ade Iram Surayani. Nasution sebenarnya akan menyelamatkan anaknya, namun sang istri menginginkan agar sang Jendral untuk menyelamatkan dari.

PKI sudah mendesak keluarga sang Jendral agar Jenderal Nasution untuk menyerahkan diri. Lettu Tendean mencoba akan melawan dari serbuan dari Gerombolan PKI. Karena pada saat itu jumlah yang terlalu banyak, akhirnya Tendean menyerahkan diri kepada PKI dan dibawanya ke lubang buaya untuk disiksa hingga meninggal dunia. Kepergian Tendean membuat duka bagi semua orang. Pasalnya Tendean dikenal sebagai sosok yang banyak disukai oleh banyak orang dan sangat tanggung jawab.

Untuk diketahui, Pierre Tendean ternyata sudah menebatkan hatinya pada seorang wanita asal Sumatera Utara, Rukmini namanya. Mereka berdua menjalani hubungan jaral jauh kalau bahasa anak jaman sekarang LDR. Surat menyurat adalah alat komunikasi Pieree Tendean dengan Rukmini (romantis). Yanti selaku putri sulung Jendral Nasution kerap memergoki Tendean yang senyum sendiri ketika menerima surat dari orang yang dicintainya.

Keduanya berencana untuk menikah di bulan November 1965, tapi takdir menjawab, bahwa 30 September Tendean diculik oleh PKI. Akhirnya kisah cinta keduanya tak sampai dengan pernikahan. Rukmini yang mendengar kabar itu lansgung hancur hatinya. Butuh waktu 5 tahun lamanya untuk move on dan untuk menikah dengan lelaki lain.

Gimana kalo kisah cinta anda sob ?

Tags:
author

Author: