Dua Orang Terdekat Jokowi Setuju Pemutaran Film G 30S PKI

Setelah Saracen tutup usia, sekarang lahir berita baru yang cukup menghebohkan yaitu dengan film G 30 S PKI, atau ini jangan-jangan untuk mengalihkan isu soal hak Angket ??? ah sudahlah.  Ada beberapa kelompok yang menginginkan di putar kembali film ini, tentunya film seperti gambar diatas, sedangkan ada beberapa kelompok yang menolak pemutaran ulang film G 30S PKI.

Kira-kira siapa orang yang ngotot film ini untuk diputar kembali ??? tidak lain dan tidak bukan yaitu Habib Riziq, beliau dengan besutan ormasnya acapkali mengatakan anti PKI, apalagi Habib Riziq sering juga mengisi acara di internal FPI untuk menyampaikan kekejaman dari PKI.

Lebih lanjut dari wakil ketua DPR RI kita, bapak  Fadli Zon, kader militan partai Gerindra ini ingin film G 30S PKI untuk diputar dan bisa menjadi informasi bahwa PKI adalah partai yang kejam pada saat itu.

Lalu ada menhan dari Pak Jokowi, Ryamizard Ryacudu sangat setuju untuk memutaran film G 30S PKI, karena film sejarah ini adalah film yang harus diketahui banyak orang. Dan agar mereka sangat menghargai para pejuang revolusi.

Dan yang paling menarik dari kader PDIP sendiri, yang sekarang duduk di kursi mendagri. Tjahjo Kumolo mempersilahkan untuk pemutaran film G 30S PKI di televisi nasional, pasalnya menurut Tjahjo ingin masyarakat dan para generasi muda tau, bahwa pada saat itu ada sebuah gerakan kudeta.

Lalu kenapa ada sebagian kelompok yang menolak pemutaran film ini ? kan jelas-jelas dulu PKI adalah penghianat bangsa,  apakah mereka yang menolak film ini termasuk bagian dari  PKI ? jawabannya belum tentun juga.  

Mungkin mereka yang menolak pemutaran film G 30S PKI orang yang cukup jeli dan cermat dalam sejarah, karena orang tersebut masih belum percaya atas kebenaran dari film ini, ya kurang lebih mereka beranggapan ini film propaganda.

Tapi terlepas benar salahnya film G 30S PKI, saya sebagai penulis lebih sepakat film ini diputar ulang. Senada dengan dua orang terdekat Jokowi yang sedang duduk di kursi Menteri. Bahwa anak muda dan masyarakat harus tau bahwa pada saat itu gerakan kudeta, dan kita jangan menutup mata bahwa dulu ada sejumlah Jenderal TNI yang dibunuh oleh PKI. Bahwa pahlawan Revolusi itu masih ada, kenapa isu PKI masih diperdebatkan.Alasan yang sangat rasional dari mendagri yang sudah mempersilahkan pemutaran ulang film G 30S PKI.

Toh Ketetapan MPRS Nomor 25 Tahun 1966 terkait Pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI) masih ada dan belum dicabut, kenapa pemutaran film G 30S PKI masih diperdebatkan, artinya kalau kita sepakat bahwa MPRS no 25 Tahun 1966 itu masih ada dan masih sah secara konstitusi kita tidak usah memperdebatkan hal-hal yang melarang dalam pelarangan pemutaran film G 30S PKI.

 

 

Sumber :

http://kbr.id/05-2016/menhan_setuju_film_g30s_pki_kembali_diputar/81255.html

http://nasional.kompas.com/read/2017/09/15/19405021/mendagri-persilakan-tv-kembali-tayangkan-film-pengkhianatan-g30spki

Tags:
author

Author: