First Travel penipu ulung dan masih memiliki hutang 104 M

Siapa tak kenal dengan agen First Travel ini yang setiap hari muncul di media elektronik, agen travel yang berkedok ingin memberangkatkan jamaah umroh tapi itu hanya isapan jempol semata. Para jamaah tergiur dengan biaya umroh yang sangat murah, alhasil puluhan ribu jamaah berbondong-bondong untuk mendaftarkan dirinya untuk ikut agen travel ini.

First Travel membandrol dengan harga yang sangat murah dari harga pasaran, itu menjadi strategi untuk mencari konsumen untuk menggunakan jasa ini. Dari harga pasaran yang berkisar Rp 21 jutaan, nah First Travel hanya membandrol dengan harga Rp 14,3 juta.

Bayangkan Agen travel ini menipu hingga 848,7 M dari 58.682 calon jamaah yang gagal berangkat umroh. Anehnya dari ratusan milyar yang hampir 1 triliun itu sisa rekening saldo first travel tinggal 1,5 juta. Dari 848,7 M tinggal 1,5 juta, tentunya kita bertanya-tanya kemana saja lari uang itu ???

Nih jawabannya…

Bos First Travel ini menipu uang dari jamaah lalu membelikan sejumlah mobil mewah diantaranya VW, Pajero, Vellfire, Sirion, Avanza, dan Innova. Tidak cukup itu, dari ratusan milyar tadi juga ada yang disita oleh Polisi yakni rumah mewah.

Banyak dari mereka malu dan tidak ingin pulang ke kampungnya, sudah pamit ke saudara dan tetangga eh malah ga jadi berangkat. Ya pasti malu kan ??? Menariknya ada salah satu jamaah dari Sumatra yang tidak ingin pulang kampung sebelum beliau berangkat untuk umroh. Alhasil menutuskan untuk menyewa agen travel umroh lain, semoga bukan penipuan lagi.

Tidak cukup untuk membelanjakan mobil mewah, tetapi bos travel itu diduga menggunakan uang hasil penipuannya untuk keliling Dunia. Keliling Dunia menggunakan hasil uang penipuan, sebagai manusia yang masih punya akal sehat tentunya ga tenang kan ya ??? kalo bagi saya sih jangankan keliling Dunia dari hasil uang penipuan, orang untuk membeli suatu hal yang kecil aja kalo dari uang penipuan hati ini ngrasa ga nyaman.

Oh ya, First Travel sendiri juga masih memiliki hutang sebesar 80 milyar dari agen tiket dan 24 milyar dari sejumlah hotel di Mekkan dan Madinah. Jadi total hutang dari First Travel sebesar 104 Milyar. Sudah sisa saldo tinggal 1,5 juta masih memiliki hutang sebesar 104 M.

Fisrt Travel ini juga menggunakan jasa artis untuk mendongkrak popularitasnya, siapa siapa aja artis yang pernah menggunakan First Travel ini ???

Pertama ada Ria Irawan, ia berangkat ke tanah suci pada tanggal 3 Januari 2017 untuk umrah bersama Suami dan keluarga tercinta. Kedua ada (alm) Julia Perez, Jupe yang dikenal dengan sosok artis dengan sensasionalnya ternyata pernah menggunakan jasa ini, bahkan menurut Ria Irawan Jupe pernah diminta untuk mengendorse dari first travel ini.

 

 

 

https://news.detik.com/foto-news/d-3598477/foto-mobil-mewah-bos-first-travel-yang-disita-polisi/2

http://www.bbc.com/indonesia/indonesia-41009896

author

Author: